- Packing Head
- Seal Roda Belakang
Pernah mengalami rem blong? Ini dia penyebabnya yaitu keluarnya oli mesin dari seal roda bagian belakang, sehingga kampas rem penuh dengan oli. Biasanya rongga pada bagian seal sudah rusak sehingga tidak bisa menahan oli yang ada di dlam mesin ketika sedang berjalan. Harus hati-hati ya skut selalu cek berkala.
- Tiang Kopling
Bagian ini paling sering mengalami kebocoran oli mesin yaitu tiang kopling. Fungsinya yang begitu paling sering digunakan menjadi bagian yang rentan dengan kebocoran. Biasanya sih pada sealnya sudah termakan karena gesekan setiap kamu menurunkan dan menaikan gigi presneling.
- Leher Knalpot
- Seal Selah
Yang paling menyakitkan ketika bagian satu ini sudah keluar oli. Karena ketika oli mesin sudah keluar dari bagian kick stater/selah kamu harus segera membuka bagian crank bagian kanan, lalu mengganti sealnya dengan yang baru.
Dari 5 bagian mesin yang disebut mana yang paling sering kamu alami? Punya solusi lain gak? Share di postingan ya biar teman-teman skuteris makin tahu. Simak terus instagram scooterland ya biar kamu bisa dapetin info menarik seputar skuter di Indonesia. See You!