Teknoup.com --- Layanan jejaring sosial Twitter lagi siap-siap buat munculin iklan yang didasarkan pada History di browser Loe, Bro. wah?!
yak, Twitter mengatakan kalo mereka akan segera mulai mengirimkan tweet iklan di Amerika Serikat yang didasarkan pada apa yang penggunanya lakukan di website lain. Twitter berharap kalo pengguna akan menemukan bahwa iklan semacam ini lebih berguna daripada tweet sponsor standar seperti saat ini, yang hanya dikirimkan berdasarkan siapa yang di-follow pengguna tersebut di Twitter.
Facebook sudah sejak lama melacak pengguna untuk mengirim iklan yang ditargetkan dengan menggabungkan informasi dari jaringan mereka sendiri dan History pengguna, untuk membuat iklan yang muncul lebih spesifik. Namun karena Twitter menggunakan fitur Do Not Track sejak Mei tahun lalu, Twitter telah mengimplementasikan sistem agar pengguna layanan mikroblog ini punya opsi untuk mencegah informasi personalnya dikumpulkan oleh jejaring sosial mikro ini. Sementara Facebook memang memungkinkan pengguna untuk melihat apa saja data yang dikumpulkan, namun tidak ada opsi untuk menonaktifkannya.