Yamaha V-Max mempunyai julukan sebagai 'sang pembunuh'. Bukan sebuah hal yang berlebihan jika menilik sektor mesinnya.
V-Max memiliki mesin DOHC berkapasitas 1.679cc dengan 4 valve, 4 stroke dan 4 silinder. Motor keluaran 2013 itu bisa menghasilkan tenaga sampai 200 hp. Edan!
Dengan tampang cruiser, rasa-rasanya motor itu diciptakan bukan untuk semua kalangan. Atau lebih kasarnya bukan buat pemula.
Di tangan builder Portugal, roCkS!bikes, motor itu menjadi lebih ramah. Bukan dikurangi tenaganya, akan tetapi dari sisi bodi, si bongsor menjadi kurus khas cafe racer.
Beragam otak-atik bodi menjadi perhatian utama. Kaki-kaki pun ikut diubah. Sekian banyaknya ubahan itu, sampai-sampai hanya meninggalkan sektor mesin saja yang asli bawaan pabrik. Itu pun ada beberapa pergantian, dari filter udara hingga head silinder yang diubah stainless.
Gara-gara karyanya itu, mereka pun diganjar dengan sebuah trofi dari Glemseck and Punk's Peak!