Gagasan utama pembangunan motor itu adalah untuk membuat cafe racer bergaya modern. Karena sebuah 675R punya garis yang tajam, maka banyak bagian yang harus dikeluarkan.
Rob Chappell langsung membangun bagian back end, menghapus semua komponen. Sekarang motor itu memiliki sub-frame yang sama sekali baru yang terbuat dari tabung.
"Saya ingin sub-frame itu mengalir mulus dengan tangki dan juga bagian ekor. Ini mengikuti sudut tangki di bagian belakang dengan dukungan jok. Butuh beberapa usaha untuk mendapatkannya dengan sempurna," ungkapnya.
Setelah selesai dengan struktur dan tampilan, Rob mulai membangun bagian lain. Struktur baru untuk unit ABS dan beberapa kotak stainless steel untuk menampung peralatan elektronik.
"Untuk ekornya saya merancang setelah mengambil beberapa sub-frame di motor di Adobe Ilustrator. Kemudian saya selesaikan dengan komputer dan menyerahkan kepada anak saya untuk dipotong," ujarnya.
Ketika jok dibuat, ia melepaskan roda dan shock belakang. Ia juga membongkar beberapa bagian.
"Pelanggan menginginkan Triumph berwarna hijau, jadi tentu saja saya membujuknya unutk menambahkan aksen emas. Roda dan guncangan sekarang merupakan bubuk goldtastic dan mereka benar-benar terlihat luar biasa di bawah sinar matahari," tukasnya.