Vespa Elettrica ini adalah skuter listrik yang bertenaga dengan baterai lithium-ion 48 Volt berkapasitas 86 Ah.
Baca Juga: Alasan Vespa Sprint Jadi Terfavorit
Buat ngisi dayanya, gampang kok, tinggal colok kabel dari kompartemen di bawah jok, tempatnya biasanya tutup bahan bakar, terus sambungin ke stop kontak atau stasiun pengisi daya publik.
Kalau buat ngisi daya penuh, mesti nunggu sekitar 4 sampai 8 jam, tergantung kondisi dan suhu baterainya, ya, pakai tegangan 220 V.
Baterai Vespa Elettrica ini juga tangguh lho, udah punya sertifikasi IP65, artinya anti debu dan tahan air tekanan rendah. Jadi, cuaca nggak akan jadi masalah.
Baterainya juga dijamin oleh PT Piaggio Indonesia selama 3 tahun, jadi bisa lebih tenang soal itu.
Nah, bagian dalam Vespa Elettrica ini punya Power Unit dengan tenaga sekitar 3,6 kW dan bisa nyampein daya puncak 4 kW, dengan torsi sekitar 200 Nm. Wah, lumayan bertenaga juga ya.
Saat mengendarai Vespa Elettrica, lo bisa pilih antara dua mode, yaitu Power dan ECO. Ada juga mode Reverse loh, buat kemudahan saat parkir atau bermanuver mundur.
Jarak jelajahnya juga oke nih, bisa sampe sekitar 100 km dalam mode Eco, dan kira-kira 70 kilometer dalam mode Power. Ada juga fitur Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang bisa bantu efisiensi pengisian daya.
Ini fitur juga bisa ngecas baterai pas lo lagi nge-rem atau bermanuver dengan kecepatan rendah.
Kalau buat kecepatan, dalam mode Power bisa nyampe sekitar 67-70 km/jam tergantung jalan dan bobot lo. Kalau ECO mode lebih buat hemat energi, jadi kecepatannya dibatasi sampai sekitar 40 km/jam doang.
Selain itu, Vespa Elettrica ini bisa terkoneksi dengan smartphone lewat sistem VESPA MIA yang pakai Bluetooth. Jadi, lo bisa dapet info di layar instrumen digital yang ukurannya sekitar 4,3 inci.
Bentuknya juga keren nih, bodinya terbuat dari baja, dan ada dekorasi khusus di sekitar motor. Warna Azzurro Elettrico-nya juga khas banget Vespa. Jadi, nggak cuma nyaman buat berkendara, tapi juga gaya banget.