Sebenarnya harga mahal itu bukan tanpa alasan. Pabrikan mau fitur-fitur canggih yang ada di motornya juga dihargai tinggi.
Tapi bukan berarti nggak ada motor adventure yang masuk akal buat entry level. Suzuki misalnya yang sekarang punya V-Strom SX yang dibanderol dengan harga Rp 40 jutaan.
Motor ini masih sedarah sama Gixxer 250, motor touring yang juga dijual buat pasar Indonesia.
Dari tampilannya, V-Strom SX sangar banget. Aura petualangnya kental karena suspensi yang panjang dan windscreen tinggi.
Motor ini juga lebih menarik karena penggunaan velg berukuran belang, depan 19 inci dan belakang 17 inci.
Soal fitur, V-Strom SX hadir dengan dilengkapi berbagai fitur seperti di Gixxer 250 SF, seperti LED headlight, LED taillight, ABS dual-channel, Easy-Start-System untuk memudahkan pemilik menghidupkan mesin, serta Digital Instrument Cluster yang informatif.
Walaupun motor ini masuk ke entry level, tapi fiturnya juga sudah canggih. V-Strom sudah bisa terkoneksi dengan smartphone dengan bluetooth berkat penggunaan fitur Suzuki Ride Connect. Fitur ini bisa melihat navigasi, pesan, whatsapp, indikator baterai smartphone, dan estimasi waktu perjalananan.
V-Strom SX menggunakan mesin 4 tak, satu silinder, berpendingin oli, SOHC berkapasitas 249 cc. Di atas kertas, V-Strom SX bisa memuntahkan tenaga sebesar 26, 5 PS di 9.300 rpm, dan torsi maksimal 22,2 Nm di 7.300 rpm.
Tapi bukan berarti nggak ada motor adventure yang masuk akal buat entry level. Suzuki misalnya yang sekarang punya V-Strom SX yang dibanderol dengan harga Rp 40 jutaan.
Motor ini masih sedarah sama Gixxer 250, motor touring yang juga dijual buat pasar Indonesia.
Dari tampilannya, V-Strom SX sangar banget. Aura petualangnya kental karena suspensi yang panjang dan windscreen tinggi.
Motor ini juga lebih menarik karena penggunaan velg berukuran belang, depan 19 inci dan belakang 17 inci.
Soal fitur, V-Strom SX hadir dengan dilengkapi berbagai fitur seperti di Gixxer 250 SF, seperti LED headlight, LED taillight, ABS dual-channel, Easy-Start-System untuk memudahkan pemilik menghidupkan mesin, serta Digital Instrument Cluster yang informatif.
Walaupun motor ini masuk ke entry level, tapi fiturnya juga sudah canggih. V-Strom sudah bisa terkoneksi dengan smartphone dengan bluetooth berkat penggunaan fitur Suzuki Ride Connect. Fitur ini bisa melihat navigasi, pesan, whatsapp, indikator baterai smartphone, dan estimasi waktu perjalananan.
V-Strom SX menggunakan mesin 4 tak, satu silinder, berpendingin oli, SOHC berkapasitas 249 cc. Di atas kertas, V-Strom SX bisa memuntahkan tenaga sebesar 26, 5 PS di 9.300 rpm, dan torsi maksimal 22,2 Nm di 7.300 rpm.