Foto : istimewa
Sekarang, prototipe tahap akhir untuk kedua jenis powertrain telah terungkap berkat demonstrasi kejutan menjelang balapan motor Suzuka 8-Hour di Jepang.
Baca Juga: Kawasaki W175 Punya Kelir Baru
Hibrida ini jelas lebih radikal dengan performa lebih tinggi. Selain revisi pada mesin pembakaran dan bagian listrik dari powertrain, motor itu menampilkan bodywork yang jelas jauh lebih dekat dengan siap produksi.
Foto : istimewa
Mesin pembakaran didasarkan pada desain kembar paralel yang digunakan di Ninja 250 dan Ninja 400. Meskipun dimensi internal mereka berbeda, keduanya identik secara eksternal.
Semua indikasi menunjukkan fakta bahwa motor menggunakan versi 399cc yang lebih besar dari kembaran Ninja 400 dan Z400. Sistem pembuangannya tampak identik dengan versi pada masing-masing motor tersebut, dengan knalpot yang lebih panjang dan downpipes yang sedikit berbeda dibandingkan varian Ninja 250/Z250 249cc.
Foto : istimewa
Dikombinasikan dengan dorongan daya dari motor listrik, motor itu berpotensi memiliki kinerja yang setara dengan Ninja 650 yang lebih besar.
Secara visual, bagian depan memiliki elemen styling Kawasaki yang jelas, meskipun lampu depan berwarna hijau jelas ditambahkan murni untuk pertunjukan. Sedangkan bagian belakangnya cukup besar. Itu karena ada baterai 48 volt untuk memberi daya pada sistem hybrid yang bersembunyi di bawah jok.
Kawasaki tidak asing dengan teknologi unik. Sebelumnya, mereka jadi satu-satunya pabrikan yang memakai mesin supercharger pada H2.