Dave Mucci muncul sekitar lima tahun yang lalu dengan motor modifikasi pertamanya CX500. Motor yang punya penampilan kusut dan mengungkap potensi Honda V-Twin yang banyak diragukan kapasitasnya.
Motor tersebut menjadi hit, bahkan gara-gara Dave, siapa pun kini bisa membangun motor CX500. Rahasia kesuksesannya terletak dari latar belakangnya. Dave merupakan perancang industri terlatih, idenya sensasional. Tapi setelah kesuksesan itu, bengkel Moto Mucci selalu sibuk dengan urusan klien.
Kini, ia baru punya waktu untuk membangun motor pribadinya. Anggaran besar dan waktu yang banyak membuatnya terus berkarya untuk motor kesayangannya.
Idenya kini muncul dari tempat tinggal barunya. Dulu ia tinggal di kota Chicago, tapi sekarang Dave harus memulai kehidupan baru di Portland, kebutuhannya pun berubah drastis.
Motor yang dimodifikasinya harus benar-benar mampu menangani semua kemungkinan.
"Saya tertarik pada minimalisme karya desain sehingga Husqvarna TE 570 adalah motor yang paling masuk akal. Itu merupakan platform tanpa embel-embel Husqvarna yang merupakan salah satu motor modern saat ini," ungkapnya.
Motor tersebut diubah drastis pada bagian frame. Kini motor tersebut hanya memiliki berat 118 Kg. Motor itu pun kini siap melintasi off-road.
Husqvarna itu kini didorong ke arah supemotard, jadi ia mengubah total bagian kaki-kaki. Tangki motor juga diganti milik Husqvarna CR360.
Teknik tinggi dibutuhkan saat ia membangun subframe unik yang membentuk titik pusat motor. Dave sengaja merancangnya untuk memindahkan pusat gravitasi pengendara.
"Knalpot terselip mengikuti garis subframe, sementara tangki lebih tinggi untuk memberi kesan motor yang lebih agresif. Variasi warna emas dan abu-abu digunakan sebagai pengganti warna hitam untuk memberi kesan motor yang cerah," tukasnya.