Indian akhirnya mengungkapkan detail dari tracker jalanan produksi mereka, FTR 1200. Peluncuran motor yang paling ditunggu-tunggu dalam beberapa bulan terakhir.

Kabar baiknya adalah bahwa FTR 1200 cukup dekat dengan garis silang styling dari flat tracker FTR750, dan motor konsep FTR1200.

Ada mesin 1203 cc baru yang memompa 120 hp, tangki di bawah kursi untuk sentralisasi massal, dan rangka utama baja tralis bergaya dengan subframe belakang aluminium.

Perbedaan visual terbesar adalah sistem pembuangan. Alih-alih menggunakan pipa tinggi dengan run tersembunyi ke kotak pengubah katalitik, ala Triumph Street Scrambler, ini adalah pengaturan 2-1-2 yang lebih konvensional dengan knalpot besar kembar.

Indian Flat Tracker FTR 1200 Yang Garang Banget!

Tetapi secara keseluruhan, departemen desain Indian telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mengarahkan labirin peraturan global yang semakin meningkat.

Ada dua model untuk saat ini. Basis FTR 1200 hadir dalam warna hitam dasar dan akan dijual seharga $ 12.999 di AS. Berarti itu $ 1.700 lebih mahal dari Harley Sportsters Forty-Eight dan Roadster.

FTR 1200 S up-specced datang dalam warna merah dan abu-abu atau titanium dan cat hitam, dan akan dijual seharga $ 14.999. Jadi itu hanya $ 500 lebih mahal daripada Harley-Davidson Street Bob, model termurah dalam kisaran Softail. Juga akan ada versi 'racing' versi S, dengan bingkai merah, yang akan dijual seharga $ 15,999.

Indian Flat Tracker FTR 1200 Yang Garang Banget!

Indian membuat mesin 1.2-liter V-Twin baru berkaliber 1.203 cc. Motor adalah DOHC dengan 4-katup per silinder, dan rasio kompresi 12,5: 1. Ini adalah desain over-square, dengan lubang 102 mm x 73,6 mm. Meskipun terkait dengan mesin Scout, sekitar 80% komponennya baru dan poros engkolnya lebih ringan sepuluh pon.

Kedua model memiliki garpu kartrid 43mm Sachs USD dan rem cakram ganda 320 mm Brembo Monobloc 4-piston. Garpu emas pada 1200 S disesuaikan untuk preload, kompresi dan rebound.

banner-ads