banner-ads

Honda CBR600F adalah salah satu karya hebat di dunia otomotif. Motor itu cepat, andal, dan dirancang dengan indah dan mampu dipakai sehari-hari.

Gaya CBR600F mungkin adalah titik terlemahnya akhir-akhir ini. Kecuali jika kalian menggunakan plastik sportbike seperti yang digarap oleh North East Custom.

Bengkel itu dijalankan oleh Diego dan Riccardo Coppiello. Mereka memberi Honda rasa yang lebih retro, tanpa mengurangi kualitas apa pun yang menjadikannya motor jalan raya yang hebat.



Patut dicatat bahwa pemiliknya sudah memiliki koleksi sepeda motor klasik, termasuk Suzuki RGV250, Honda CBR900RR, Aprilia RSV1000, Laverda SF, dan Ducati 996. Namun untuk perjalanan impiannya, ia memilih CBR600F.

"Motor itu tidak indah, dan tidak memiliki nilai historis. Tapi nyaman untuk sepeda motor, dan sempurna untuk proyek kami," kata Diego.

“Kami mengambil inspirasi dari Honda RC tahun 1960-an. Tapi warna peraknya bukan cat pada motor ini: itu aluminium asli. Kami membuat fairing menggunakan metode pembentukan logam tradisional dengan lembaran 0,9 mm. Sangat ringan."


Di dalamnya ada sasis logam kecil. Fender depan yang rapi juga terbuat dari aluminium, dan sulit untuk percaya bahwa mereka belum pernah bekerja dengan material seperti itu sebelumnya.

"Ini adalah percobaan pertama kami dengan aluminium. Luar biasa mudah ditempa dan sangat ringan," tuturnya.

Bagian belakang CBR600F semuanya baru, termasuk subframe, jok, hingga ekor. Geometri belum berubah, ergonomi pengendara yang sangat baik dipertahankan karena nyaman untuk perjalanan jauh.

Sistem pembuangan berasal dari Akrapovic, tetapi dimodifikasi dengan memperpendek knalpot untuk kesesuaian visual yang lebih baik.