Bolanews.com --- Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melangkah ke babak perempat final India Super Series setelah menundukkan wakil Tiongkok, Kai Lu/Yaqiong Huang, Rabu (3/4).

banner-ads

Upaya Tontowi/Liliyana untuk melangkah ke perempat final tidak mudah. Pasalnya, mereka harus menghabiskan waktu 50 menit untuk menyingkirkan juara Malaysia Grand Prix Gold 2014 itu dengan skor 21-18, 11-21, 21-13.

Keberhasilan ini sekaligus mendekatkan Tontowi/Liliyana dengan gelar keempatnya di ajang India Super Series ini. Sebelumnya, mereka telah berhasil menjadi juara pada 2011, 2012, dan 2013.

Di babak perempat final, Tontowi/Liliyana hanya akan ditemani oleh dua wakil lainnya, yaitu Aprilla Yuswandari (tunggal putri) dan finalis Malaysia GP Gold 2014, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Indonesia hanya mengirimkan tiga wakil ke perempat final karena enam wakil lainnya gugur di babak kedua. Mereka adalah Dionysius Hayom Rumbaka (tunggal putra), Riky Widianto/Puspita Richi Dili dan Markis Kido/Pia Zebadiah (ganda campuran), Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf (ganda putra), serta Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris (ganda putri), (ganda putri).