Teknologi dalam pembuatan sneakers dan sepatu lainnya makin canggih tiap harinya, Bro. Bahkan beberapa waktu lalu Nike sempet bikin sepatu pake teknologi 3D printing!

banner-ads

Nike juga jadi salah satu brand paling besar di dunia dalam hal pembuatan berbagai macam sepatu mulai dari sepatu olahraga sampai ke sneaker untuk lifestyle.

Tapi lo tau gak Bro, bahwa Nike pernah bikin salah satu sepatunya pake cetakan untuk bikin makanan? Tepatnya adalah sepatu lari pertama mereka yang bagian sole nya dicetak menggunakan cetakan wafel, dan desain sepatu ini didesain langsung oleh salah satu pendiri Nike, Bill Bowerman.

Ceritanya, doi lagi sarapan pada suatu hari 1971 yang lalu sama istrinya makan wafel dan melihat bahwa pola pada wafel tersebut bisa jadi cetakan alas sepatu yang sempurna. 

Pola ini tercipta karena Bowerman saat itu yang bekerja sebagai pelatih lari, dirinya mencari cara supaya ada sepatu tanpa pull yang bisa mencengkram rumput dan bark dust dengan baik.

Sepatu inipun dinamai Waffle Trainer oleh Bowerman, dan sampai sekarang Nike masih terus membuat seri-seri terbaru dari Nike Waffle Trainer ini, Bro!

Ternyata inspirasi bikin sepatu bisa datang dari mana aja ya, Bro.