Pasar pembalap MotoGP 2022 bakal meledak selama musim panas. Keputusan mengejutkan Maverick Vinales untuk keluar dari kontrak Yamaha pada akhir musim memaksa sejumlah langkah.banner-ads

Vinales diperkirakan akan bergabung dengan Aprilia musim depan. Pembalap SRT Petronas saat ini, Franco Morbidelli adalah pilihan logis untuk bermitra dengan mantan rekan setimnya Fabio Quartararo di skuad pabrikan Yamaha pada 2022 untuk menggantikan Vinales.

Tapi hal tersebut juga membuat SRT berpotensi harus mengisi dua slot, karena Valentino Rossi siap meninggalkan tim pada akhir musim.

Baca Juga: Resmi! Rossi Pensiun Akhir Musim MotoGP 2021





Bezzecchi, yang membalap untuk VR46 di Moto2, mengaku pernah ditawari untuk membalap di Aprilia 2021, tetapi menolaknya. Ia menganggap bakal dipilih untuk bergabung dengan Luca Marini di skuad VR46 Ducati musim depan.

Bezzecchi kini dirumorkan untuk mengambil alih salah satu motor SRT Petronas musim depan. Meskipun tidak jelas apakah ia bakal menggantikan Rossi dengan memakai motor pabrikan, atau milik Morbidelli yang pakai motor 'A-spec'.

Pilihan utama SRT Petronas sebenarnya adalah penantang gelar Moto2 Raul Fernandez. Namun, Fernandez tak bisa lepas dari KTM dan kabarnya tengah melangkah ke MotoGP pada 2022 dengan KTM Tech 3.