Berhasil podium di Sprint Race, Marc Marquez mengulangi kesuksesan di balapan utama. Pembalap Gresini Racing itu finis di posisi ketiga di Sirkuit Motegi, Motegi, Jepang pada Minggu (6/10/2024).
MarquezInsert
Marquez yang didukung Bold Riders, nyaris kehilangan podium karena melanggar batas trek dengan melewati garis hijau di Tikungan empat saat lap terakhir. Seharusnya Marquez mendapat penalti turun satu posisi, namun Marquez dianggap cukup jauh dari Bastianini sehingga tidak dinilai diuntungkan dengan pelanggaran batas trek itu.banner-ads

"Kami kurang beruntung karena kami nyaris saja berada di garis hijau, tetapi kemudian pemberitahuan datang terlambat sehingga kami tidak bisa mencoba lagi dan lolos lebih jauh di depan grid," ujar Marquez.
Marquezinsert2
"Tugas saya adalah tetap fokus secara mental dan bangkit kembali. Kami bertarung dengan Bastianini untuk posisi kedua, tetapi dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mempertahankan posisinya." lanjutnya.

Hasil positif di Motegi membuat Marquez berada di peringkat empat besar klasemen MotoGP 2024.
Marquezinsert3
Meski tertahan di posisi keempat, Marquez (311 poin) terpaut 2 poin dari Bastianini (313) yang menempati posisi ketiga. Sementara, dengan Jorge Martin (Prima Pramac) yang menjadi pemuncak klasemen, Marquez tertinggal jauh dengan 81 poin.

MotoGP 2024 masih menyisakan empat balapan lagi, yaitu GP Australia, GP Thailand, GP Malaysia dan GP Valencia. Mampukah Marquez meraih gelar juara lagi?

Untuk Informasi update seputar MotoGP follow akun sosial media @boldriders!