Tren sepeda yang terus naik disambut oleh pabrikan otomotif sebesar itu. Ini bukan gimmick, Harley-Davidson benar-benar merilis sepeda untuk momen besar tersebut.banner-ads

Yang spesial, yang dirilis Harley-Davidson adalah sepeda listrik. Unit ini diberi nama Serial 1.

Sepeda listrik ini dirilis oleh anak usaha Harley-Davidson, Cycle Company. Harapannya ya cuma satu, bisa meningkatkan profit di tengah pandemi yang bikin penjualan motor cenderung lesu.

Uniknya, sepeda ini dicetuskan oleh karyawan Harley-Davidson. Mereka yang kebetulan suka bersepeda juga akhirnya dipercaya untuk mengembangkan produk ini.



Serial 1 bergaya retro. Buat yang suka dengan sepeda, Serial 1 satu pasti terlihat seperti ontel. Bedanya, sepeda ini punya rangka yang lebih pendek, tapi sadelnya lumayan mirip karena bergaya retro.

Tapi itu cuma kebetulan saja. Serial 1 disebut terinspirasi dari desain Serial Number One yang ada pada 1903. Itu adalah motor Harley-Davidson tertua yang diakui sejarah.

Lebih detail ke sepedanya, Serial 1 punya ban berwarna putih. Yang keren ada tulisan Harley-Davidson tertulis di atas crankset.



Beli sepeda ini memang bakal terasa berbeda dengan yang lain. Serial 1 nggak pakai rantai. Sepeda ini mengandalkan belt untuk menggerakkan roda belakangnya.

Tertarik? Tahan dulu, Serial 1 baru bakal rilis pada 16 November 2020 di Amerika Serikat, sedangkan pengiriman baru dimulai pada 2021. Sayangnya, sampai sekarang juga belum ada harga resmi yang diumumkan.