Michelin punya target baru untuk MotoGP musim depan. Mereka ingin memotong sekitar setengah detik di trek tertentu, berkat terobosan terbaru.banner-ads

Dari 19 putaran pada kalender saat ini, sembilan dari catatan lap balapan masih berasal dari era Bridgestone sebelum 2016: Argentina, Austin, Mugello, Assen, Brno, Aragon, Motegi, Phillip Island dan Sepang.

Ubahan itu fokus pada ban belakang yang telah dirancang khusus untuk meningkatkan kinerja.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan cengkeraman. 18 pembalap mencobanya dan semua mengatakan itu lebih baik untuk cengkeraman dan feel saat balapan," kata Piero Taramasso dari Michelin.



Banyak rider menyebut ban baru itu sedikit lebih lembut sehingga banyak keuntungan yang didapatkan para rider. Terutama ketika melahap cornering.

"Beberapa pembalap meningkatkan waktu putaran mereka sebesar 0,2 detik dibandingkan dengan ban standar. Tetapi beberapa meningkat dengan 0,8 detik," tuturnya.