Bro, Marc Marquez akhirnya sukses ngakhirin paceklik gelar juara di MotoGP setelah 1.043 hari! Iya, lo nggak salah baca, hampir 3 tahun! Si Marquez, yang sekarang main di tim Gresini Racing 2024, bener-bener tampil gila di Sirkuit MotorLand Aragon, Teruel, Spanyol, Minggu malam kemarin.

Gak cuma satu, bro, Marquez dapetin double victory di MotoGP Aragon 2024! Selain jadi juara balapan utama, dia juga jadi raja di sprint race yang dihelat sehari sebelumnya. 

Siapa sangka, Marc Marquez yang asal Spanyol ini akhirnya bisa ngerasain euforia menang lagi setelah lama banget. Dia bilang, kunci suksesnya adalah adaptasi cepat dengan kondisi sirkuit yang berubah-ubah. Jadi, ini bisa dibilang pencapaian gila untuk Marquez di seri ke-12 MotoGP 2024!

Intip Jalannya Pertandingan yang Tegang Banget

Marquez Start Kenceng Banget dan Ngemot Dominasi!

Dari awal start, Marc Marquez langsung gaspol dan langsung ngambil alih posisi pertama. Gila, dari awal sampe akhir balapan, Marquez nggak pernah lepas dari puncak! Dengan catatan waktu total 41 menit 47,082 detik, dia bener-bener ngacir jauh dari pesaing-pesaingnya kayak Jorge Martin dan Pedro Acosta. Nggak ada yang bisa ngejar dia deh, bro!
Marc Marquez di Pertandingan MotoGP Aragon
SOURCE: RRI

Crash Konyol Fabio Quartararo dan Insiden Seru yang Bikin Deg-Degan!

Drama dimulai di lap kelima saat Fabio Quartararo crash di tikungan lima dan harus out dari balapan. Sayang banget, padahal dia udah siap banget buat ngebut. Tapi, yang bikin balapan makin seru adalah insiden di lap ke-13. 

Alex Marquez dan Francesco Bagnaia ngelakuin pertarungan sengit buat posisi keempat, tapi pas Alex Marquez melebar di tikungan 12, ban depannya nyerempet punggung Bagnaia dan bikin mereka jatuh. Habis itu, balapan jadi makin seru!

Marquez Kembali Menang Setelah Lama dan Bikin Semua Orang Terpana!

Di sisa balapan yang cuma tinggal sembilan lap, Marquez udah unggul empat detik dari Martin di posisi kedua. Dan akhirnya, Marquez berhasil nyapu bersih kemenangan pertama di MotoGP 2024! 

Setelah 1.043 hari tanpa gelar juara, ini adalah kemenangan pertama Marquez sejak MotoGP Emilia Romagna 2021. Kemenangan ini bener-bener jadi momen yang ditunggu-tunggu dan bikin semua orang bersorak!
Marc Marquez Meraih Kemenangan di MotoGP Aragon 2024SOURCE: Kompas

Rahasia Kemenangan Marc Marquez

Gue harus kasih tau nih, kepala kru Marc Marquez, Frankie Carchedi, akhirnya buka rahasia kenapa Marquez bisa tampil dominan banget di MotoGP Aragon 2024. Dia bilang, nggak pernah liat pembalap lain ngelakuin kayak gini.

Marquez tuh bener-bener jago sepanjang pekan balapan, dari latihan, pole position, sampai menang Sprint Race dan balapan utama di Sirkuit MotorLand Aragon, Alcaniz. Gila, bro!

Carchedi ungkap, kunci sukses Marquez adalah adaptasi setelan motor yang gila-gilaan, karena cuaca yang sering berubah-ubah. Kalo kata Carchedi, mereka ubah tuh setelan dari latihan ke kualifikasi, dan balapan yang paling tricky karena nggak ada sesi kering sebelumnya. Mantap!
Gresini Racing merayakan kemenangan Marc MarquezSOURCE: Okezone

Kemenangan Pertama Bareng Tim Ducati

Marc Marquez berhasil jadi yang tercepat di kualifikasi, sprint race, dan balapan utama. Kemenangan di balapan utama kali ini bener-bener jadi momen spesial banget buat Marquez yang udah 1.043 hari nggak pernah berdiri di podium tertinggi sejak MotoGP Emilia Romagna 2021.

Lebih kerennya lagi, ini adalah kemenangan pertama Marquez bareng tim Ducati. Makanya, wajar banget kalau Marquez ngerayain dengan joget-joget seru di atas podium juara. Kemenangan ini emang jadi puncak euforia yang bikin semua orang ikut ngerasain kegembiraannya!
Marc Marquez saat merayakan kemenangan di MotoGP AragonSOURCE: RRIbanner-ads

Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2024 bener-bener bikin semua orang bangga! Setelah 1.043 hari nggak pernah berada di podium tertinggi, Marquez akhirnya kembali juara, dan kali ini bareng tim Ducati. Dari kualifikasi, sprint race, sampai balapan utama, dia tunjukin kalau dia masih yang tercepat dan paling keren!

Nah, biar lo nggak ketinggalan info terbaru seputar MotoGP dan Marquez, jangan lupa follow Bold Riders. Dan pastiin juga lo siap-siap nonton MotoGP Mandalika yang bakal digelar tanggal 27-29 September 2024. Bakal jadi akhir pekan yang seru banget!