MotoGP Jepang akhir pekan ini akan membuat Jorge Lorenzo menjadi pembalap termuda dalam sejarah yang mencapai 200 kelas premier, pada usia 32 tahun dan 169 hari. Tetapi pertanyaan yang sekarang banyak ditanyakan adalah berapa banyak lyang akan ia buat di Repsol Honda?banner-ads

Johann Zarco siap menggantikan Laka Takaaki Nakagami untuk tiga putaran terakhir musim ini. Lantas muncul spekulasi, rider Prancis itu dianggap akan menggantikan Lorenzo pada tahun 2020.



Juara tiga kali MotoGP itu memiliki kontrak hingga akhir musim depan, tetapi semua kontrak termasuk bermacam klausul. Atau, seperti dengan Zarco dan KTM, sebuah pabrikan biasanya dapat memutuskan untuk melepaskan pengendara dari komitmen mereka.

Sementara Lorenzo tetap secara terbuka berkomitmen untuk kontrak dengan Honda. Meski sejauh ini tanpa kemajuan yang dibuat untuk meningkatkan hasil.

"Kami menuju Jepang mencari lebih banyak setelah dua akhir pekan yang sulit," kata Lorenzo.

"Saya dan tim memiliki beberapa ide untuk mencoba motor di Motegi yang mudah-mudahan akan memungkinkan kita untuk kembali ke tempat yang kita inginkan. Saya memiliki beberapa kenangan indah di lintasan dan akan istimewa untuk balapan di depan orang Jepang untuk pertama kalinya sebagai pembalap Honda."