Pada jeda balapan, para rider ngetes motor di tes resmi MotoGP. Ada beberapa ubahan yang dilakukan pabrikan sama pembalapnya demi hasil maksimal.

banner-ads

Alex Marquez juga gak mau ketinggalan. Dia pun bekerja keras mengikuti sesi ini bersama Gresini Racing.

Baca Juga: Alex Marquez Bertekad Raih Hasil Maksimal Di Jerez

Pembalap yang didukung Bold Riders ini sadar kalau Jerez dan Le Mans adalah sirkuit dengan karakter yang berbeda. Dia menyebut gaya pengereman pun berbeda.

“Kami kesulitan dalam balapan dengan ban belakang medium jadi kami menggunakannya untuk tes,” kata Alex Marquez setelah tes.

“Kami mencoba beberapa geometri di bagian depan dan motor berbelok sedikit lebih baik dan kecepatannya tidak buruk.

Alex Marquez lalu mencatat ada beberapa titik yang butuh pengereman kuat.

“Ada tiga titik rem keras. Tikungan 1, 6 dan 13. Kami masih mencoba untuk mendorong dan menjaga kecepatan, tapi kemudian pada data kami mencoba untuk menganalisis lebih banyak area pengereman, seberapa baik kami menghentikan motor dan keluar (dari tikungan),” katanya.

Gak cuma itu, Alex Marquez juga menyebut gaya ngerem rider KTM sepertinya bisa diterapkan di balapan nanti. Kalau biasanya dia memakai gaya pengereman ban depan dan belakang sejajar, dia kini mencoba gaya melayang ke samping.

Gaya itu adalah yang biasa dipakai Binder. Bagnaia juga coba mengikutinya. Kini, Alex Marquez menirunya juga.

“Itu juga yang dilakukan Pecco – saya akan mengatakan seperti KTM, tapi terutama Brad telah melakukan itu dengan semua motornya; Moto3, Moto2, MotoGP.

"Jadi itu sedikit gaya Brad, tapi juga Pecco melakukan itu untuk mencoba agar tidak terlalu membebani bagian depan."

"Jadi di situlah kami fokus, untuk mencoba menghilangkan sedikit bobot depan… Ini adalah keseimbangan,” terangnya lagi.

Untuk informasi update seputar Alex Marquez dan Gresini Racing langsung follow akun sosial media Bold Riders!