Pembalap Ducati Danilo Petrucci keluar sebagai pemenang di balapan MotoGP Mugello 2019. Ia kala itu juara usai bertarung dengan Marc Marquez dan rekan setimnya Andrea Dovizioso.banner-ads

Tepat di belakang trio podium itu, ada rider Suzuki,  Alex Rins, yang telah berjuang keras dari posisi ke-13 di grid. Itu juga yang memberikan kepercayaan diri Rins dan rekan setimnya Joan Mir saat musim ini kembali ke Mugello.

“Mugello adalah trek di mana sering kali pembalap Ducati dan Yamaha cepat, dan mungkin kecepatan tertinggi kami tidak setinggi mereka, tetapi pada 2019 Alex mampu melakukan balapan yang hebat di sini, jadi itu berarti Suzuki juga bisa kompetitif," kata Mir.

Baca Juga: Joan Mir Sindir Julukan Marc Marquez





Kala itu, Mir jadi rookie yang menempati posisi ke-12 dalam balapan. Kini, Mir mengaku sangat menantikan balapan di lintasan istimewa tersebut.

"Kami akan fokus untuk persiapan ban agar disortir sedini mungkin di akhir pekan, sehingga kami dapat mencoba mencapai hasil yang luar biasa," tuturnya.

Juara dunia berkuasa Mir akan memulai putaran ini dengan memegang posisi keenam dalam klasemen. Ia sejauh ini hanya naik satu podium dan 31 poin di belakang Fabio Quartararo.

“Saya tidak sabar menunggu balapan berikutnya, karena Mugello adalah trek yang sangat saya nikmati. Kami mungkin mendapat sedikit kerugian di lintasan lurus panjang, tapi di sekitar trek lainnya saya tahu kami bisa cepat," kata Rins.