Namun, Avintia, yang saat ini menjadi tim ketiga Ducati, akan digantikan oleh proyek baru Aramco VR46 musim depan. Sementara Gresini membutuhkan mesin karena cabut sebagai mitra Aprilia untuk kembali ke tim Independen.
Selain Ducati, VR46 telah melakukan pembicaraan dengan Yamaha. Meskipun demikian, ada spekulasi yang berkembang VR46 dan Gresini akan menjalankan mesin Ducati musim depan, yang berarti delapan Desmosedici di grid untuk pertama kalinya sejak 2016.
Baca Juga: Remy Gardner Naik Kelas Ke MotoGP
“Saya tidak stres sama sekali tentang delapan Ducati. Ini akan menjadi fantastis dan saya pikir kami dapat menyediakan paket yang fantastis untuk tim satelit,” kata Miller.
“Jika ada delapan Ducati, maka saya kira milik saya dan Pecco 2021 akan pergi ke satu tim dan Johann dan Jorge [Pramac] akan pergi ke tim lain. Jika itu yang mereka rencanakan, maka mereka memiliki segalanya untuk melakukannya. Saya merasa Ducati Corse dapat memberikan basis ini untuk tim."
Sementara itu, masa depan Miller di tim pabrikan dipastikan aman setelah perpanjangan kontrak baru-baru ini. Namun, rider Australia itu mengakui dia lebih suka sesuatu yang lebih lama daripada perjanjian satu tahun.
“Tidak pernah menjadi ide saya. Sebagai pembalap, saya pikir saya ingin keamanan dalam hidup saya karena saya tidak lagi terikat kontrak satu tahun untuk mencoba dan membuktikan diri, mungkin mendapatkan kontrak yang lebih baik tahun berikutnya," ungkapnya.
"Tapi tidak ada yang benar-benar berubah. Sepertinya saya hanya bertahan di kontrak satu tahun dan harus bernegosiasi ulang tahun depan. Itu membuat Anda gugup, tetapi memang begitulah adanya. Ini adalah bisnis yang kita jalani."