Prioritas Ducati untuk mesin Desmosedici MotoGP 2020 adalah sasis, karena mereka mencoba dan mengatasi kesulitan lama. Tetapi mesin pabrikan Italia itu juga telah dipersiapkan untuk tantangan top speed Honda.banner-ads

Selama bertahun-tahun, Ducati memimpin balapan utama MotoGP, memberi para rider sepersepuluh detik tanpa risiko serta bantuan potensial untuk menyalip.

Namun, Honda bertarung kembali pada 2019 dan, meskipun Ducati mencetak rekor kecepatan tertinggi lain di Mugello, RC213V hanya 2 km/jam lebih lambat.

Itu berarti para pebalap Honda sekarang dapat menyalip ke Ducati dan tidak perlu lagi mengandalkan gerakan pengereman banzai untuk mengembalikan waktu yang hilang di lintasan lurus.



"Tahun lalu Honda banyak mengalami peningkatan dari sudut pandang mesin dan kecepatan motor sehingga kami ingin mendapatkan kembali perbedaan yang kami miliki di tahun-tahun sebelumnya," kata manajer umum Ducati Corse, Gigi Dall'Igna.

"Prioritas yang pasti adalah sasis. Tetapi orang-orang yang terlibat dalam pengembangan sasis dan pengembangan mesin berbeda, sehingga Anda dapat melakukan keduanya. Pasti lebih mudah untuk memenangkan balapan jika Anda memiliki motor tercepat di lintasan balap."

Dall'Igna menolak menjawab berapa kekuatan mesin Desmosedici terbarunya. Ada kabar motor tersebut berkekuatan lebih dari 250hp.

"Penting untuk memiliki kekuatan itu. Ketika Anda memilikinya di saku, Anda dapat membuat keputusan apakah Anda ingin menggunakannya atau tidak. Prioritas pertama adalah memiliki waktu putaran. Setelah itu, jika Anda tidak memiliki tenaga kuda maka Anda harus berjuang lebih banyak untuk memenangkan perlombaan," tukasnya.