Nah, hal yang harus lo tau nih kalo terkadang pembalap Moto GP punya hambatan saat balapan di beberapa sirkuit tertentu. Sirkuit apa aja sih yang paling dianggap sulit oleh pembalap MotoGP? simak ulasannya di bawah ini.
Sachsenring, Jerman: 'The Waterfall' untuk Para Pembalap
Sirkuit ini sering banget nih buat para pembalapnya tabrakan maupun kecelakaan. Soalnya bro, pada lintasan tertentu mereka harus menyeimbangkan posisi tubuh. Banyak trek yang berkelok-kelok dari awal setelah start.
Losail International Circuit: Rekor Mesin Tercepat MotoGP
Sirkuit Losail di Qatar ini mampu mencatat rekor mesin tercepat dengan catatan 350.5 kph yang dipegang oleh Marq Marquez pada tahun 2015. Walaupun banyak kelokan, tetapi setelah itu ada trek lurus. Nah, di situ deh biasanya mereka bakal memacu motor lebih cepat.
Sirkuit Motegi, Jepang: handbraking paling susah dan terbanyak
Trek ini kebanyakan diisi sama kelokan nih jadi jangan heran kalo teknik handbraking sering banget digunain di trek ini. Pembalap juga harus melakukan handbrake secara tepat di sirkuit ini.
Circuit of America, Amerika Serikat: sirkuit dengan elevasi tertinggi
Nah, kalo sirkuit ini punya elevasi ketinggian yang berbeda-beda nih. Elevasi ketinggian di sirkuit ini juga paling tinggi karena mencapai 41 m. Jelas dong hal itu bisa buat perut para pembalap mules dan jadi tantangan sendiri, hehe...