Nominasi Ballon d'Or Wanita 2022 diumumkan Jumat, dengan 20 pemain internasional top masuk daftar untuk penghargaan bergengsi tersebut.

banner-ads

Dua pemain dari NWSL disertakan: Alex Morgan dari San Diego Wave FC dan Trinity Rodman dari Washington Spirit. Satu lagi pemain USWNT adalah salah satu nominasi di Catarina Macario, yang telah menghabiskan tahun lalu dengan Olympique Lyonnais.


Foto : istimewa

Baca Juga: Deretan Pesepakbola Cewek Paling Hot

Nama Alex Morgan jadi yang paling disorot. Alex Morgan kerap disebut sebagai salah satu pemain sepakbola wanita paling cantik.

Wanita berbahaya itu seksi dalam segala hal. Ia memiliki penampilan patriotik sebagai seorang wanita. Itu juga yang membuatnya menonjol.


Foto : istimewa

Alexandra Patricia Morgan lahir pada 2 Juli 1989, di San Dimas, California. Pada 2011, Morgan direkrut sebagai pesepakbola profesional wanita oleh Western New York Flash.

Pada tahun yang sama, dia berada di tim nasional wanita AS di Piala Dunia Wanita FIFA 2011. Pemain termuda di tim, dia mencetak gol Piala Dunia pertamanya di pertandingan semifinal melawan Prancis, dan tim melaju ke final.


Foto : istimewa

Morgan bergabung dengan Seattle Sounders Women of the United Soccer Leagues W-League, bersama dengan anggota tim nasional AS lainnya seperti Hope Solo, Sydney Leroux, Stephanie Cox dan Megan Rapinoe.

Dia kemudian bergabung dengan Portland Thorns FC dan kemudian Orlando Pride dari National Women's Soccer League.

Pada 2012, Morgan mendapatkan tempat di tim sepak bola wanita Olimpiade AS. Pada Olimpiade Musim Panas 2012, yang diadakan di London, Morgan memenangkan medali emas Olimpiade pertamanya dengan tim Amerika.