Akhirnya, tahun ini bakal diselenggarain lagi event basket dan street culture paling populer di Indonesia “LAStreetball” dengan tema “Battle Royale”. Untuk lo yang antusias dan nggak kuasa nahan betapa pengennya lo terlibat di event ini, catet baik-baik tanggalnya dan kota-kotanya di bawah ini!

LAStreetball Battle Royale Bakal Hadir di 3 Kota

banner-ads

Tahun ini LA Streetball bakal ada 3 Kota yaitu pertama hadir di Malang, lalu di Solo, dan terakhir di Banjarmasin.

Tanggal eventnya:

  • Malang, Jawa Timur: 3 Agustus 2024
  • Solo, Jawa Barat: 31 Agustus 2024
  • Banjarmasin, Kalimantan Selatan,  28 September 2024

Baca Juga: Gresini Racing, Tim Independen Terkomit di Balapan Dunia

Kata gue untuk lo yang dom nya di sana, beruntung banget, bro! Kota-kota lain yang deketan, jangan lupa merapat karena dipastiin bakal seru!

Untuk venue-nya, bakal di update lagi, ya. Atau kalo lo pengen dapet update-an yang kenceng soal event ini, udah jadi kewajiban lo untuk follow @LAStreetball di Instagram. Lo bukan cuma dapetin info seputar event ini, tapi semua hal mengenai street ball dan street culture bisa lo dapetin di sana.

Daftar Kompetisi yang Ada di Streetball Battle Royal 2024

Acara ini ngegabungin kegembiraan bola basket profesional dengan strategi kompetisi realitas. Battle Royal dari LAStreetball (LASB) ini bakal ngumpulin pemain streetball berbakat, seniman dunk, dan pemain bola basket trik untuk bersaing dalam setting urban yang dinamis.

Daftar Kompetisi yang Ada di Streetball Battle Royal 2024SOURCE: Berbagai Sumber

Persiapin diri lo untuk ikutan berbagai kompetisi di bawah ini:

Baca Juga: Event Lensa Academy Ke-2 2024 Segera Digelar di Banjarmasin!

1. Basketball 3on3
8 tim akan bertanding dengan sistim gugur dengan waktu 10 menit kotor, kayak skema di bawah ini:

Terdapat 4 tantangan skill individu yang di highlight di permainan ini, yaitu:

  • Playmaker
Playmaker itu adalah otak dari tim, kerjaannya ngatur serangan dan mastiin bola bergerak lancar. Skill yang dipunya wajib bisa passing yang akurat, visi lapangan yang luas, dan kemampuan ngebaca permainan. Contoh pemain dengan skill ini tuh Chris Paul atau Magic Johnson yang terkenal sama assist dan penguasaan permainan.
  • Shooter

Shooter itu kudu fokus untuk nyetak poin dari jarak jauh, terutama lewat three-point shoot. Shooter itu biasanya punya akurasi shoot yang tinggi, mampu nyiptain ruang untuk nembak, dan konsistensi untuk nyetak poin. Contoh playernya yang nggak diraguin lagi adalah Stephen Curry atau Ray Allen.

  • Speedster

Perannya Speedster itu adalah mereka gunain kecepatan untuk ngalahin lawan dan nyiptain peluang fast break. Pokoknya bisa untuk lari kenceng, dribble oke, trus juga jago ngubah arah. Contoh pebasket dengan skill ini adalah Rafer Alston, Russell Westbrook atau Allen Iverson yang terkenal dengan gercep kalo nyerang.

  • High jumper

High Jumper harus bisa ngegubain kemampuan ngelompat tinggi untuk dapetin rebound, blocking, atau dunk. Skill utamanya adalah lompat vertikal yang tinggi, kekuatan fisik, sama timing yang pas untuk ngelakuin blok atau rebound. Contoh pemain dunia yang oke di skill ini adalah Vince Carter atau Zion Williamson yang punya kemampuan lompat yang luar biasa tinggi.

 

2. Rap Battle
Dalam kompetisi Battle Royal ini, peserta dibatasi sebanyak 16 participants. Tentunya kompetisi rap ini dihadirin Raben sebagai juri.

3. Graffiti
Dalam kompetisi Battle Royal ini, peserta Grafitti dibatasi sebanyak 6 participants (Finalist dari Digital Challenge).

4. Street Dance

Dalam kompetisi Battle Royal ini, peserta Street Dance dibatasi sebanyak 16 participants, dijuriin sama Havied dan bakal ada Ghandi sebagai DJ di sana!

Bro, kalo lo yang mau ikutan kompetisi street dance yang gayanya khas Indonesia banget, coba deh kulik ulasan Gaya Breakdance Khas Indonesia ini.

Keseruan yang Bakal Ada di Sana

Selain ajang kompetisi street culture, di sana juga bakal ada music performance dari rapper kenamaan, yaitu di Malang dengan Mukarakat, di Solo bakal hadir Tuan Tiga Belas, dan di Banjarmasin bakal ada Raben yang bikin semuanya jadi makin seru!

Lo juga nggak perlu khawatir kalo laper karena food truck dari makanan kesayangan lo pastinya buka di sana. Dan jangan lupa bawa duit lebih karena siap-siap untuk ngeburu official merchandise dari LAStreetball di exclusive bootnya nanti.

Wajib dateng sih, bro, karena kedatengan lo pastinya bikin tambah meriah!

official-merchandise-dari-lastreetball-di-exclusive-bootnya

Ketentuan Kompetisi dan Hadiahnya:

1. BASKETBALL 3x3 Competition
8 tim akan bertanding dengan sistim gugur dengan waktu 10 menit kotor.
Hadiah :
→ Prize : WINNER IDR 5.000.000,-
→ RUNNER UP 3.000.000,-

2. STREETDANCE BATTLE
16 participants
Hadiah:
→ WINNER IDR 1.500.000,-
→ RUNNER UP 1.000.000,-

3. RAP BATTLE
16 participants
Hadiah:
→ WINNER IDR 1.500.000,-
→ RUNNER UP 1.000.000,-

4. GRAFITTI BATTLE
6 participants (Finalist dari Digital Challenge)
Hadiah:
→ WINNER IDR 1.500.000,-
→ RUNNER UP 1.000.000,-

DAFTARIN LO ATAU TIM LO UNTUK BERBAGAI KOMPETISI!

Daftar sekarang di sini!!! Slotnya terbatas, bro! Tim yang lolos juga bakal diseleksi lagi.

Challenge yang Lagi Berlangsung

Memanggil lo semua, Sang Street Artist!

LA Streetball barengan @philipponk ngadain Street Art Challenge khusus untuk Kota Malang, Solo, dan Banjarmasin dengan tema Battle Royale. Langsung ikuti mekanismenya yaitu:
street-art-challenge

Dan hadiahnya:

Nantikan update selanjutnya untuk event Battle Royale yang menyala ini di website LAZone.id!