Sama seperti anak-anak yang beranjak ke fase remaja, usia 20an adalah saatnya para  remaja beranjak menuju tahap kedewasaan. Well, biar nggak terjebak dengan banyaknya pengaruh buruk dan juga hal-hal negatif lain, pada usia tersebut seseorang mutlak butuh bimbingan. Nggak harus dari seorang pengajar, buku pun bisa memberikan pengalaman seru. Nah, ini nih deretan buku yang harus loe baca!

banner-ads

Will – Cheryl Strayed

Cerita tentang kekalahan, menyerah pada keadaan tapi diakhiri dengan healing process yang fantastis. Buku ini bakal mengajarkan loe gimana cara bertahan menghadapi hal-hal buruk serta kemungkinan apa yang bisa loe dapatkan. Serta paling penting adalah gimana cara memunculkan motivasi diri ketika semua hal buruk terjadi. Diceritakan dalam bentuk kisah, buku ini dijamin nggak bakal membosankan.

Yes Please – Amy Poehler

Buku ini bercerita soal proses pencapaian serta liku yang harus dihadapi hingga menuju apa yang diinginkan. Sama sekali nggak berat karena tulisannya bergenre komedi. Sembari loe tertawa puas, secara nggak langsung pelajaran berharganya bakal loe dapetin.

The Answer to the Riddle Is Me – David Stuart MacLean

Menceritakan kisah seorang pria lemah yang harus membangun kembali kehidupannya pasca amnesia. Tentu nggak mudah karena hidupnya yang baru sama sekali berbeda. Depresi, kecewa dan putus asa selalu mengelilinginya. Hingga akhirnya secercah harapan pun muncul dan hidup si pria pun berubah sama sekali. Bacaan berat berisi kisah hidup ini jelas-jelas mengajarkan gimana loe menghargai hidup. Worth to read, Bro!

Sangat menginspirasi hingga bakal bikin hidup loe lebih lively. Yuk, buru harta karun nggak ternilai ini!