Lo termasuk yang setuju gak, kalo Barcelona salah satu kandidat kuat musim ini untuk menjuarai UEFA Liga Champion, Bro? Kalo gue sih setuju-setuju aja, Barcelona emang tampil cukup cemerlang di musim ini.

banner-ads

Mereka punya selisih 10 poin dengan Atletico Madrid yang berada di bawah mereka dalam perebutan titel Liga Spanyol. Barcelona pun juga berhasil menembus final Copa Del Rey dan akan berhadapan dengan Valencia di partai penentuan.

Hal ini bikin ambisi Barca menggandeng treble winner terbuka lebar, khususnya untuk liga Champion yang makin deket menuju garis finis. Barcelona bisa aja juara Liga Champion musim ini, asalkan masalah atau PR yang ada di skuad Barca saat ini bisa diselesaikan. Nah, kira-kira apa aja PR yang harus dikelarin Barca, agar mulus meraih titel Liga Champion, Bro? Berikut gw kasih lo ulasannya!

Penampilan Jelek Coutinho

Coutinho hengkang dari Liverpool dan pindah ke Barca pada 2018 lalu. Penampilan doi awal-awal emang gacor abis sih, Bro. Dari 22 pertandingan Doi berhasil mencetak 11 gol dan 5 asist. Cuma belakangan performa punggawa timnas Brasil itu cukup mengecewakan, dari 28 pertandingan Doi baru mencetak empat gol dan dua asis. Padahal dulu rencananya, Coutinho diharepin bisa gantiin peran Andres Iniesta.

Nah, ini nih yang harus di benahi oleh Valverde, karena kesiapan setiap pemain emang harus mateng. Apalagi peran Coutinho juga sangat penting dalam tim Barcelona.

Cedera Dembele

Selain permasalahan sama performa Coutinho, pemain penting Barcelona lainnya juga tengah dilanda masalah cedera. Januari 2019 lalu, Ousman Dembele yang didatangkan Barca dari Dortmund itu kembali kena cedera, Bro. Setelah sembuh dan mempu membela Barca waktu ngelawan Lion, dan nyumbang 1 gol, Dembele kembali didera cedera. Bahkan pas lawan di dua leg melawan MU, Dembele belum pernah diturunkan lagi. Padahal perannya penting untuk jadi pengganti Coutinho yang lagi kurang bagus penampilannya. Nah, internal Barca perlu untuk beresin cedera yang sering banget didapet Dembele ini. Biar nanti skuad Barca gak pincang pas lawan Liverpool.

Ketergantungan Messi

Kalo ngedenger nama klub besar seperti Barcelona pasti identiknya dengan bintang sepakbola Asal Argentina, Lionel Messi. Bersama Messi, Barcelona berhasil raih 33 gelar juara di Liga Spanyol. Di musim ini pun, dari 75 gol yang udah dicetak Barcelona, 31 diantaranya disumbang oleh Lionel Messi. Di laga penentuan leg 2 Liga Champion pas lawan MU, Messi berhasil nyumvang 2 goln untuk kemenangan 3-0 Barcelina atas tim asal Inggris itu.

Nah, bakat Messi ini kadang bikin Barca ketergantungan sama Doi. Hingga Barca akan tampil agak berbeda kalo gak ada Messi. Makanya, hal ini harus dibenahi oleh Valverde. Barca gak boleh terlalu bergantung ama Messi. Siapa tau nanti pas lawan Liverpool Messi gak bisa tampil. Barca mau apa?

Menurut lo sendiri gimana, Bro? Yalin gak lo Barca bakal juara Liga Champion musim ini?