Baru-baru ini kayaknya emang jadi waktu yang lagu gak mengenakan bagi Lionel Messi.

banner-ads

Setelah membawa Barcelona menang besar 3-0 atas Liverpool di leg pertama Liga Champion, Messi Cs justru di-comeback tersungkur gak jadi melaju ke babak final UCL.

Nah, setelah gagal bawa Barca melenggang ke final, kira-kira gimana jadinya peluang Messi untuk raih Ballon d'Or? Soalnya, sebelumnya rata-rata yang bisa raih Ballon d'Or adalah pemain yg berhasil bawa timnya juara Liga Champion.

Walau begitu, kayaknya peluang Messi untuk jadi kandidat juara Ballon d'Or masih terbuka lebar, berdasarkan beberapa alasan berikut ini!

Tampil Tajam

Secara keseluruhan Messi tampil tajam dan luar biasa dalam musim ini, baik pada kompetisi domestik maupun level Eropa. Dari 47 penampilannya di semua kompetisi, Messi udah nyetak 48 gol dan 22 asis.

Sang Musuh Bebuyutan Tampil Standar

Satu faktor lagi yang menguntungkan Messi adalah performa Ronaldo musim ini. Soalnya, emang dua kompetitor ini selalu bersaing dalam meraih gelar Ballon d'Or beberapa waktu belakangan. Untungnya Ronaldo dengan Juventus tampil kurang maksimal. Kalau messi udah cetak 48 gol, CR7 baru nyetak 28 gol dab juga gagal bawa Juventus melangkah lebih jauh di ajang Liga Champion.

Punya Banyak Trofi

Potensi Messi dan Barcelona untuk memperoleh double Winner sangat besar musim ini. Satu titel udah Doi pastikan, yaitu gelar liga spanyol untuk Barca. Kemenangan itu berpeluang besar untuk digandakan, setelah Barca mampu menembus final Copa Del Rey, melawan Valencia pada 26 Mei mendatang.

Nah kalo ngomongin peluang terberat kayaknya lebih ke sosok Virgil Van Dijk deh, Bro. Soalnya Doi juga berpeluang raih double winner bareng Liverpool musim ini. Apalagi salah satu gelarnya adalah Liga Champion.

Menurut lo, Messi bakal menang Ballon d'Or gak nih?