Merdeka.com --- Oktober identik dengan perayaan Halloween, terutama bagi masyarakat Eropa. Untuk merayakan Halloween, biasanya mereka mengukir labu, berdandan seram, atau lainnya. Namun kali ini sebuah perusahaan di Inggris menawarkan hal yang berbeda. Mereka menawarkan layanan kelompok zombie untuk menakut-nakuti seseorang saat halloween. Bagi mereka yang ingin menakut-nakuti teman mereka siapapun dan di mana pun, layanan kelompok zombie yang dinamai 'fright mobs' ini bisa disewa. Hingga saat ini sudah ada dua kelompok zombie yang berhasil menakut-nakuti target mereka di kereta London Underground dan sebuah gym di Richmond. Salah satu korbannya adalah Jason Oliver yang dijadikan target oleh temannya Stephen setelah dia membatalkan rencana berolahraga bersama temannya. Sekelompok zombie berpakaian perompak, dokter bedah, dan lainnya segera menyerbu Jason di gym. Tak hanya Jason yang dibuat terkejut, pengguna gym lain juga dibuat terkejut oleh kedatangan zombie tersebut. "Aku baru ada di gym selama setengah jam ketika tiba-tiba aku merasa ada orang di belakangku. Setelah itu aku menoleh dan melihat sekelompok zombie yang terlihat menakutkan berjalan ke arahku. Itu sangat menakutkan dan aku hampir saja lari untuk menyelamatkan diri," ungkap Jason, seperti dilansir oleh Metro (16/10).

Sekelompok zombie beraksi di kereta bawah tanah

Morphsuits, perusahaan yang menyediakan layanan ini, menjelaskan bahwa sudah ada 250 orang yang telah menghubungi mereka untuk menakut-nakuti teman. Mereka merencanakan satu fright mob setiap minggunya hingga setelah halloween.

Sekelompok zombie di gym

Adanya fright mob ini menunjukkan betapa seriusnya masyarakat Inggris dalam merayakan Halloween. Sayangnya layanan mereka tak ada di Indonesia. Jika ada, apa kalian juga ingin menyewa jasa para zombie ini? Penasaran dengan aksi para zombie saat melakukan fright mob? Simak video di bawah ini! banner-ads